#EJ3 - Jurnal Refleksi Zoom #3

Hiii ini adalah jurnal refleksi untuk pertemuan ke-3 Eksplorasi Ikan,

Perasaanku setelah mengikuti pertemuan ke-3 ini adalah senang, puas dan happy karna akhirnya pulauku berhasil sampai ke tahun ke-4😂. Aku paling suka saat diskusi strategi permainan perasaanku itu senang tapi hatiku berdebar takut habis waktunya, untung kita sudah ada grup jadi bisa diskusi di situ kalau waktunya sudah habis😆. Dengan diskusi itu kemempuan berkomumikasiku terasah bukan hanya mengutarakan pedapat tapi juga memahami strategi bermain kita agar tidak keliru.

Game Mancing Ceria
















Ini adalah data permainan aku













Dan ini adalah grafik permainan aku (Maaf itu yang Laut sama Pulau ketukar tapi waktu aku coba edit sudah di rubah entah sama siapa)

Aku akan mulai dari grafik nelayan aku, bisa di lihat kalau grafik aku dan teman-temanku agak mirip karna dalam strategi kita dalam tiga tahun pertama kita tangkap ikan sama banyak tapi paling warna ikannya yang agak berbeda. Untuk grafik laut (yang tulisannya pulau) kita sengaja menyimpan ikan jingga agar jadi banyak, tapi kalau di dunia nyata aku berfikir ikan itu mungkin jadi murah karna banyak, sementara yang lain jadi agak mahal karna tambah sedikit.  Untuk grafik pulau (yang tulisannya laut) sama seperti grafik nelayan, di tiga tahu pertama semua sama tapi di tahun ke-4 kita mengambil ikan semau kita, ada yang ambil agak banyak ada yang tidak ambil

Karna ngga ada grafik total pendapatan semalam 4 tahun itu, aku akan tulis hasilnya di sini saja.

Aku (Alisha): 260jt

Nadhira: 220jt

Amina: 160jt

Ara: 150jt

Jadi yang mempunyai hasil terbesar adalah aku, lalu yang terkecil adalah Ara, dan nilai rata-rata penghasilan kita dalam 4 tahun adalah 197.4,

Refleksi

Target aku dalam permainan kali ini adalah berhasil sampai tahun ke empat dan dapat penghasilan yang lumayan, aku sangat senang dengan hasil pribadi dan hasil pulauku yang sangat jauh lebih baik dari 2 permainan kemarin. 


Itu dulu untuk refleksi aku, aku juga lagi buru-buru karna mau pergi jadi maaf kalau adayang salah😅

Byeee

Alisha💗

Comments

Popular posts from this blog

Wawancara ketua RT

Pendapatku tenteng Explorasi Pandemik

#EJ1 - Jurnal Refleksi Pertemuan Perdana