#CT2B Detektif Pangan

 Hai semua, jadi aku akan membuat laporan untuk tugas Detektif Pangan. Ilustrasiku tentang piring makanku ada di file PDF.


Piring makan ideal dari kemenkes adalah 

2/6 Makanan Pokok

2/6 Sayur

1/6 Lauk-pauk

1/6 Buah


Aku berhasil memenuhi semua itu 2 dari 5 piring makanku. Aku terbiasa dengan memakan lauk-pauk lebih dari seharusnya, terkadang saat aku sudah habis nasi, lauk dan sayurnya aku akan menambah beberapa potong lauk. Sementara aku tidak terbiasa untuk makan buah, biasanya aku akan makan buah saat mamaku memotong buah saja, makanya yang paling sedikit adalah buah. Dalam 1 kelompok ada diantara 2-5 jenis makanan.


Ini ada lah faktor yang menetukan isi piring aku

  • Krena lagi pengen itu
  • Karena ada bahannya
  • Karena mamaku hanya bisa masak itu
  • Kenapa sayir tidak ada itu karena biasanya kita sedang tidak ada sayur

Itu adalah laporan tentang isi piring makanku, sekarang aku pamit dulu yah dahh...👋

Alisha💗

Comments

Popular posts from this blog

Wawancara ketua RT

Pendapatku tenteng Explorasi Pandemik

#EJ1 - Jurnal Refleksi Pertemuan Perdana