Jurnal Refleksi Explorasi Listrik Pertemuan 9 September 2021

 Hii semua... aku mau menceritakan tentang pengalamanku bermain BINGO di pertemuan perdana Eksplorasi Listrik. Sebelum pertemuan ini kami di suruh untuk membuat tabel BINGO, yang berisi kata atau frasa dari dua video yang di bagikan. 


Ini adalah lembaran BINGO aku.












Dalam permainan BINGO ini kita bermain di Zoom dengan beberapa anak lainya, pertama bergiliran kita menyebut 1 kata atau frasa yang ada di lembaran kita. Lalu setiap kali ada teman yang mengucapkan kata atau frasa yang ada di lembaran BINGO harus kita beri centang, Jika kita dapat 4 centrang yg membuat garis horizontal, vertikal ataupun diagonal kita harus teriak BINGO!. 

Pengalaman ini sangat seru karena aku belum pernah main BINGO, aku hanya pernah bermain ZINGO yang mungkin mirip tapi cara mainnya sedikit berbeda.

Aku sangat suka dengan permainan BINGOnya sangat menyenangkan, yang aku tidak terlalu suka yaitu penjelasan cara buat lembaran BINGOnya.  Di situ tertulis bahwa kita harus menemukan kata atau frasa, nahhh ketika aku cari katanya aku ketemu PLTA. Di saat itu aku bertanya ke Mamaku kalau PLTA frasa atau kata, tapi pada saat Mamaku menjawab dia berkata bahwa PLTA itu singkatan dari Pembangkit Listrik Tenaga Air. Jadi karena kata Mamaku itu singkatan aku ga jadi pakai, tapi pada saat main ada beberapa yang menulis singkatan di lembarannya, makanya aku agak bingung.

Di pertemuan ini aku belajar mengamati dengan mencari kata di video.

Pertanyaan yang muncul saat aku mendengar bahwa temanya adalah listrik dan menonton 2 video yang di berikan adalah, kira-kira adakah sesuatu rahasia di dalam listrik? hehehe aku memang suka menghayal tapi mungkin hayalanku bisa menjadi kenyataan, kan keren.

Apa dugaanmu yang menjadi penyebab naiknya pemakaian listrik Indonesia?
Menurut aku pribadi sekarang kita suka terlalu banyak memakai listrik.


Itu dulu ya hari ini aku tunggu di blog selanjutnya ya dahhh
Alisha💗

Comments

Popular posts from this blog

Wawancara ketua RT

Pendapatku tenteng Explorasi Pandemik

#EJ1 - Jurnal Refleksi Pertemuan Perdana