BT2 - Tantangan Amati & Selidiki Listrik Alisha

 Hi semua, hari ini aku akan menceritakan tentang saat aku mecoba untuk hemat listrik. 

Ini adalah tabel uji coba aku



Jadi di tabel amati rata-rata pemakaian harian ku itu 19.72 kWh, dan di tabel yang ini rata-ratanya adalah 15.64 kWh. Jadi aku berhasil berhemat 4.15 kWh.

Cara aku berhemat di antara adalah 

Mengurangi pemakaian AC

Aku sudah terbiasa mengunakan AC jadi saat aku mencoba mematikan AC dan hanya membuka jendela, aku lansung keringatan. Jadi saat pagi hari aku mencoba untuk memakainya sedikit mungkin dan ketika malam hari biasanya papa aku tidur di kamar sebelah, tapi sekarang papaku tidur di kamar yang sama.

Tidak mengunakan dipenser listrik

Sebenarnya dispenserku bisa pake listrik dan juga ngga, kalau pake listrik aku tinggal angkat galo dan memasang pipa. api kalau yang tidak mengunakan listrik harus di angkat, namun saluran air untuk yang tidak mengunakan listrik kotor. Jadi aku mengunakan termos untuk menuang air minumnya.


Yang aku pelajari saat aku berhemat listrik adalah: Berhemat listrik bagus tapi jangan sampai memaksa, karena ketika aku menciba untuk tidak menyalakan AC aku minta ampun keringatannya.

Yang aku paling suka saat berhemat listrik adalah: Termos untuk air minum di taruh di meja makan jadi kalau lagi haus saat makan tidak usah ke dispenser lagi

Yang paling menantang adalah: Saat mengurangi pemakaian AC

Aku ingin terus berhemat listrik untuk menyimpan energi untuk semua.

Aku harap teman-teman juga berhemat listrik ya.


Itu dulu untuk hari ini dahh

Alisha💗

Comments

Popular posts from this blog

Wawancara ketua RT

Pendapatku tenteng Explorasi Pandemik

#EJ1 - Jurnal Refleksi Pertemuan Perdana