Jurnal Refleksi Eksplorasi Pandemi Pertemuan 21 Juli 2021 Alisha

Hiii semua aku mau menceritakan pengalamanku bermain game Agen Rahasia bersama teman-teman Eksplorasi PBx, kita di damping oleh 2 falisitator yaitu Kak Shanty dan Kak Ira. Dalam game ini kita harus menyiapkan tabel, Hp dan pensil atau pen. 

 

Tabelnya seperti ini




Cara bermain

1. Kak Shanty memberikan angka rahasia lewat WA

2. Kita tulis angka kita di tabel di ronde awal & Angka kamu

3. Kita akan di beri waktu sekirtar  10 mnt

4. Selama 10 mnt itu kita harus telephone teman yang juga sedang bermain sebanyak-banyaknya

5. Saat menelphone kita harus menyebut kata sandi yaitu “Virus” tapi kalau kita yang menerima telephonenya kita harus menjawab “Waspada” ( Itu menandakan kita menelephone agen yang lain)

6. Lalu kita akan menukar angka rahasia dengan cara kita menuliskan angka rahasia teman kita di kolom angka teman, ronde 1 (bukan awal)

7. Lalu kita akan mengkalikan angka kita dengan angka teman hasilnya akan kita taruh di tabel kolom angka kita, ronde 1 (hasil kalian akan menjadi angka rahasia kita yang baru)

8. Setelah itu kita akan mengulang lagi proses menelphone   

9. Saat menelphone kita harus menyebut kata sandi yaitu “Virus” tapi kalau kita yang menerima telephonenya kita harus menjawab “Waspada” ( Itu menandakan kita menelephone agen yang lain)

10. Lalu kita akan menukar angka rahasia dengan cara kita menuliskan angka rahasia teman kita di kolom angka teman, ronde 2

11. Lalu kita akan mengkalikan angka kita dengan angka teman hasilnya akan kita taruh di tabel kolom angka kita, ronde 2 (hasil kalian akan menjadi angka rahasia kita yang baru)

12. Kita akan mengulang lagi sampai 10 mnt sudah habis


Menurutku game ini sangat seru untuk di mainkan, apa lagi kalau lagi banyak teman. Perasaanku saat bermain itu sangat senang tegang karena saat menelephone rasanya sangat ingin cepat-cepat telephone yang lain. Saat bermain aku terkadang agak salah fokus, tapi untuk aku langsung sadar kesalahanku. Ketika bermain aku di telephone oleh seorang agen, tapi setelah aku memberikan angka rahasiaku. Dia tidak memberikan angkanya malah langsung menutup telephone, waduh aku langsung panik dan bingung. Tapi karena angkaku emang nol dan kalau 0 di kali apapun jadi nol, aku biarkan saja. 

Hal yang aku dapatkan dari bermain game Agen Rahasia ini adalah

-       Percaya diri

- Tidak malu-malu

- Fokus 

- Tidak sia-siakan waktu


Saat selesai bermain dan Kak Shanty menunjukkan slide refleksi, aku mulai sadar bahwa permainan ini seperti hal besar yang sedang terjadi di dunia ini yaitu Pandemi ini. Covid-19nya adalah angka 0 karena Kak Shanty memberikan sekitar 2 pemain angka 0, jika kita menelephone  pemain yang angka rahasianya 0 kita akan tertular seperti virus ini. Virus 0 hihihihihi, karena ada 1 pemain menelephone angka 0 atau 0 menelephone seorang pemain kita semua bisa kena angka nolnya. Menelephone seseorang itu seperti kita sedang bertemu dengan orang lain jadi jika kita menelephone si 0, kita seperti sedang bertemu dengan orang yang sedang terinfeksi virus yang sedang menyebar ini.

Aku berterima kasih sekali dengan Kak Shanty & Kak Ira yang mendampingi kami bermain game yang sangat seru ini . Untuk saran aku tidak ada mungkin bermain game seperti ini lebih banyak lagi heheheh.


Sekarang aku pamit dulu ya ketemu lagi byeeee…..

Alisha💗


Comments

Popular posts from this blog

Wawancara ketua RT

Pendapatku tenteng Explorasi Pandemik

#EJ1 - Jurnal Refleksi Pertemuan Perdana