Wawancara ketua RT

Halo semuanya namaku Alisha, jadi sebelum aku mewawancarai RT, aku ke AEON dulu dan ketemu papa yang dari kantor lalu mama bertanya sama pak RT namanya pak Fitra di whatsapp dan kita pergi ke rumah pak Fitra, ternyata pak Fitra sedang potong rambut dan akhirnya pak Fitra sampe juga di rumahnya, ternyata anaknya pak Fitra adalah temanku😃. Aku merasa beruntung ikut Explorasi online akhirnya aku bisa tau di mana rumah temanku dan aku siap wawancara walau pun aku sangat gugup😟 


Pertanyaannya

1.Apa tugas-tugas yang bapak harus lakukan sebagai seorang RT:

RT itu membawahi rukun tetangga di sekitar kita, tugas tersebut adalah membantu administrasi warga kemudian menjembatani atau mediasi permasalahan yang harus di selesaikan bila ada warga yang berselisih atau pun memnyelesaikan masalah dengan manejemen.

2.Apakah menurut bapak menjadi seorang RT itu mudah atau tidak.:

Yang penting kalau kita bawanya enjoy atau ikhlas ya gampang, ga ada yang di susahin yang penting waktunya, sayakan juga berkerja tapi saya mengunakan media sosial kaya whatsapp jadi saya pakai whatsapp untuk berkomunikasi sama warga ya tergantung orangnya.

3.Kenapa bapak bisa di pilih untuk menjadi RT:

saya ngga pilih warga yang pilih😅 ketika pemilihan ga ada yang mau gantin😐

4.Apakah menurut bapak menjadi seorang RT itu penting atau ngga:

yang jelas pemerintahan tersebut bilang harus ada RT agar warga sekitar kita terbantu permasalahnya. permasalahan di lingkungannya tapi kalau penting atau ngga ya ngga karna saya hanya membantu masalah warga.

5.Kira-kira ada berapa warga di perumahan kita: 

mugkin sekarang ada 2000an kk😲

6. Sistem RT RW dalam pemerintahan katanya merupakan peninggalan masa pemerintahan Jepang apakah benar begitu?:

Ga tau saya





Terimakasih ya💗

Alisha

Comments

Popular posts from this blog

Pendapatku tenteng Explorasi Pandemik

#EJ1 - Jurnal Refleksi Pertemuan Perdana